National Character Development In Korea

Nur Habibatus Sholichah, Pujo Widodo, Herlina Juni Risma Saragih, Panji Suwarno, Bayu Asih Yulianto

Abstract


Setiap negara memiliki warga negara yang memiliki moral dan karakter yang baik dalam bernegara. Pemerintah dalam suatu negara ikut serta dalam membangun karakter bangsa negara tersebut. Penulisan ini bertujuan untuk mengetahui pentingnya pembentukan karakter bangsa dalam suatu negara. Metode yang digunakan untuk penulisan ini adalah metode penelitian kualitatif yang menggunakan pendekatan studi pustaka yaitu mencari referensi dari artikel, buku dan lain-lain yang relevan. Pembangunan karakter bangsa di Korea merupakan wajib militer agar masyarakat menyadari pentingnya persatuan bangsa dan negara. Selain itu, pemerintah Korea membangun karakter bangsa melalui pendidikan bagi warga negaranya.


Keywords


Character Nation , The Nation Of Korea

Full Text:

PDF

References


Kresnawati, M. A. (2013). Perbandingan Tingkat Pertumbuhan Ekonomi Amerika Serikat, Perancis, Jepang, Singapura, India, dan China. Global dan Policy. global & policy .

Kurniawan, c. (2017). Wawasan Pendidikan: Studi Komparatif Sistem Pendidikan Di Beberapa Negara Maju ( Korea Selatan dan Jepang).

Nisak, N. M. (2022). Pendidikan Karakter di Sekolah Dasar Negara Singapura,Jepang Dan Korsel Beserta Dampaknya Terhadap Pendidikan di Sekolah Dasar Di Negara Indonesia. el Bidayah: Journal of Islamic Elementary Education.

Putra, a. (2017). Mengkaji Dan Membandingkan Kurikulum 7 Negara (malaysia, singapura, cina, korea, jepang, amerika dan finlandia).

Suastika, i. n. (2021). Analisis Komparasi Social Studies Di China Dan Korea. Jurnal Pendidikan Kewarganegaraan Undiksha.

Wijaya, i. e. (2007). Studi Komparatif Pendidikan Di Kawasan Asia (RRC, KOREA SELATAN, JEPANG ). educare jurnal pendidikan dan pembelajaran.

Yulanda, N. (2019). Perbandingan Kurikulum Social Studies di Korea Selatan dan Brunei Darussalam. Research and Development Journal Of Education.




DOI: http://dx.doi.org/10.52155/ijpsat.v38.2.5286

Refbacks

  • There are currently no refbacks.


Copyright (c) 2023 NUR HABIBATUS SHOLICHAH

Creative Commons License
This work is licensed under a Creative Commons Attribution 4.0 International License.